Kamis, 05 Desember 2013

YUK...CARI TAHU BERBAGAI PENYAKIT AYAM KARENA VIRUS

Ayam gampang di ternak, namun rawan terhadap berbagai penyakit. Salah satunya di sebabkan oleh virus. virus gampang sekali masuk karna mempunyai partikel yang sangat halus lebih halus dari bakteri. bahkan perlu alat khusus untuk melihat partikel ini.

Berikut macam - macam penyakit ayam yang di sebabkan oleh virus :

Tetelo atau yang di sebut ND ( New cattle desease ) adalah penyakit yang menyerang alat pernafasan, susunan dan jaringan syaraf. Penyakit ini di sebabkan oleh virus paramixovirus. tingkat keganasan tergantung dari strain dan tipenya......

Cacar unggas adalah virus yang menyerang ronnga mulut, hulu tenggorokan, daerah sekitar mata, jengger, dan pial. virus yang masuk bernama borelliota avium. selain dengan kontak langsung, penyebaran virus ini dapat melalui nyamuk atau lalat.

leukosis adalah penyakit berawal dari pertumbuhan abnormal di sel - sel darah putih. penyakit ini termasuk penyakit tumot menular yang menahun. tumor ini menyerang saraf  - saraf mengkibatkan kelumpuhan pada leher, sayap dan kaki. Apabila menyerang mata akan membuat bentuk mata menjadi abnormal bahkan buta. Tumor bahkan dapat meyerang organ bagian dalam seperti hati , limpa, ginjal dan ovarium, bila sudah begitu anda akan melihat ayam akan berjalan tegak seperti itik. Penyakit ini juga di sebut big liver karna membuat hati ayam membekak 3 - 4 kali yang berefek kotoran yang encer, tubuh kurus dan jengger dan pial pucat brekerut.

Lumpuh marek adalah penyakit yang menyerang anak ayam berumur 1- 5  bulan, yang bercirikan kejang lumpuh dengan kaki satu kedepan dan yang lainya kebelakang. Selai itu terdapat pembekakan  yang mencolok pada saraf dan tumbuh tumor pada organ dalam, kulit dan otot.

Gumboro adalah penyakit akibat virus gumboro yang menyerang anak ayam berumur 1 - 12 hari. Tidak ada tanda - tanda yang terlalu nampak. Tapi untuk anaka ayam berumur  3 - 6 minggu mempunyai tanda - tanda yang khas seperti tampak lesu, bulu mengkerut, bulu dekat dubur nampak kotor, mencret keputih - putihan, dan duduk dengan membungkuk. seringkali ayam mencantuk bulunya sendiri lalu menimbulkan pndarahan, dan jika mati bangkainya akan cepat busuk.

Salesma ayam merupakan penyakit yang menyerang bagian penafasan disebakan oleh virus avium. Gejala dapat berupa sesak nafas, batuk - batuk, sulit bernafas karna adanya darah dan lendir dalam rongga mulut. Biasanya saat bernafas kepala akan di tengangkan dan saat mengeluarkan nafas kepala akan tertunduk sambil memejamkan mata. penyakit ini termasuk akut.

Sebegitu banyak penyakit ayam yang di sebabkan virus tentu membuat para pertenak resah, apalagi terdapat berapa yang gampang menular, dan itu menambah tingkat kecemasan peternak.

maka dari SATWA MEDIKA POULTRY mempersembahkan

PRONTECH




Pencegah dan mengobati H1N1, Cekres dan VIRUS lainya.

Telah mendapat Sertifikasi NON CORSINOGEN
Dari
1. O.S.H.A - Occupational Safety Health Administration
2. I.R.R.C - iInternational Agency For Research On Cancer
3. N.T.P - National Texiology Program

 
Prontech adalah produk antimicrobal coumpund terpercaya untuk mencegah dan membasmi tuntas virus, bakteri dan jamur. Telah terbukti sangat efektif membasmi virus H1N1, H5N1, Influenza, New Castle Desease, Corona Virus, Gumboro, dll. Juga bekerja dengan sangat ampuh dalam mengatasi bakteri E-Coli, salmonella choleraesuis, dll.
 
 
CARA PEMAKAIAN

Pencegahan saat wabah :
- 1gr prontech / liter air ( setara 400 ppm ) - semprotkan ke seluruh kandang ayam 
 
Pengobatan  :
- 1 gr prontech / liter air ( setara 400 ppm) - di semprotkan pada ternak terutama bagian kepala sampai terhirup dan terminum.
 
atau 
 
- 1 gr prontech / 16 liter air - untuk minum ternak yang sedang sakit
 
- 1 botol prontech cukup untuk 5000 ekor ternak
 
 
PERINGATAN 

JANGAN BERIKAN SETELAH VAKSIN
 

1 botol PRONTECH : 50 gr
Harga ; 150.000/botol

PEMESANAN :












HONESTA JOCELYN

Mobile Phone : 085 766 034 735 ( IM3 )
                        085 363 143 433 ( SIMPATI )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar